Mengelola Biaya untuk Pernikahan Ternyata Mudah Lho

Thursday, 28 January 2016 Wedding Tips

Pernikahan adalah sebuah peristiwa yang besar bagi hampir semua orang. Ketika memutuskan untuk membina rumah tangga dengan orang yang dicintai, tentu butuh banyak persiapan matang. Bukan cuma kesiapan mental namun juga kesiapan finansial.

Para pasangan yang hendak menikah kerap merasa kesulitan mengatur biaya pernikahan. Banyak sekali hal yang harus diurus sehingga biaya pun rasanya tidak pernah mencukupi. Sebenarnya mengelola biaya pernikahan itu mudah. Asalkan Anda juga memperhatikan beberapa hal ini :

Memiliki Tabungan Bersama

Pasangan kekasih yang sudah berkomitmen untuk menikah sebaiknya memiliki tabungan bersama. Sehingga kedua belah pihak bisa menyisihkan pendapatan dan mengumpulkannya di dalam tabungan tersebut. Jangka 1 hingga 2 tahun adalah waktu yang tepat untuk mulai menabung demi persiapan pernikahan.

Jangan Lupa Mempertimbangkan Kenaikan Harga

Inflasi memang selalu terjadi dan bisa berimbas pada kenaikan harga, termasuk kenaikan harga untuk segala persiapan pernikahan. Kalau tahun ini biaya pernikahan sudah Anda perkirakan dan mulai menyiapkan kebutuhan untuk menikah tahun depan, tentu saja tahun depan harga tersebut sudah berubah. Jadi, pertimbangkan kenaikan harga tersebut sebanyak beberapa persen supaya persiapan biaya Anda benar-benar mencukupi.

Mulai Membeli Perabot Rumah Tangga

Membeli perabot rumah tangga sering dirasa sebagai hal yang terlalu dini bagi pasangan yang berencana menikah. Padahal hal ini sangat penting untuk menjaga kestabilan finansial pasca menikah. Akan lebih baik lagi jika perabot tersebut mulai diletakkan dan ditata di rumah yang akan ditempati setelah menikah.

Harga spesial belanja di MatahariMall.com akan membuat persiapan pernikahan terasa lebih ringan. Tak perlu khawatir dengan harga perabot yang mahal karena semua tersedia secara lengkap dan ekonomis di MatahariMall. Anda hanya perlu mengakses situsnya untuk melihat-lihat dan memesan barang yang Anda butuhkan.

Menyiapkan Dana untuk Kebutuhan Rumah Tangga

Menikah bukan hanya perkara acara pesta saja. Usai pesta, perjalanan hidup rumah tangga yang sesungguhnya baru dimulai. Oleh karena itu, persiapan dana untuk kebutuhan pasca menikah juga patut diperhitungkan dengan cermat. Jangan sampai seluruh isi tabungan Anda habis untuk biaya pernikahan.

Artikel Terkait