Beragam Inspirasi dari Gebyar Pernikahan Indonesia 2016

Monday, 1 February 2016 News

Sebelumnya dikenal dengan nama Manten House Exhibition Organizer, Parakrama Organizer dengan pengalamannya –yang telah tiga kali menghadirkan ratusan vendor pernikahan Indonesia dalam satu ajang pameran dengan sukses per April 2014, Januari 2015, dan September 2015– kembali membuka Gebyar Pernikahan Indonesia pada gelaran keempatnya di hari Jum’at, tanggal 29 Januari 2016.

Sekali lagi digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta, pameran pernikahan tradisional yang digadang-gadang sebagai yang terbaik dan terlengkap di Indonesia dan ditajuki Gebyar Pernikahan Indonesia 2016 ini dibuka oleh Bapak Tazbir Abdullah, Direktur Promosi Dalam Negeri Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenpar RI dengan didampingi oleh Bapak Tommy Yoewono, Direktur Parakrama Organizer.

Gelaran ini bertujuan untuk memberikan inspirasi bagi para calon pengantin yang bakal melangsungkan pesta pernikahan dengan menggunakan tradisi pernikahan Indonesia. Lebih dari 130 vendor pernikahan tradisional terbaik di Indonesia dihadirkan. Dari kartu undangan, souvenir, catering, tata rias pengantin, perancang kebaya dan busana pengantin, venue/ballroom, dekorasi hingga paket bulan madu.

Sejak pembukaan hingga penutupannya di hari Sabtu, tanggal 31 Januari 2016, masing-masing vendor telah menyajikan karya dan layanan terbaiknya, termasuk food testing oleh berbagai catering. Mereka juga memberikan layanan konsultasi perencanaan pernikahan kepada para pengunjung dari jam 10.00 pagi hingga 21.00 malam pada tiap hari penyelenggaran di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Hal tersebut merupakan solusi terbaik yang kembali ditawarkan oleh Gebyar Pernikahan Indonesia untuk para calon pengantin, yang ingin menggelar pesta pernikahan dengan menjunjung tinggi adat istiadat daerah masing-masing, di Jakarta dan sekitarnya. Digelarnya pameran tersebut pun tak lepas dari animo pengunjung yang begitu tinggi pada beberapa kali penyelenggaraan sebelumnya.

Demi lebih memeriahkan acara, pada area panggung yang mendominasi salah satu sudut Kartika Expo, digelar beragam acara. Di antaranya adalah fashion show, yang menampilkan berbagai rancangan kebaya. Dimas Singgih dan Renzi Lazuardi, yang merupakan desainer muda yang sedang naik daun di kalangan calon pengantin, mendapat kehormatan untuk mengunjukkan karya masing-masing.

Dimas Singgih mengambil inspirasi Jawa - Bali berupa kebaya bernuansa putih dengan sentuhan emas dan hitam. Tampil lebih sederhana, ia berharap karyanya bakal lebih memancarkan inner beauty yang mengenakannya. Sementara Renzi Lazuardi menampilkan rancangan bertema Minang Modern, yang secara khusus diberi judul Daro (diambil dari kalimat Anak Daro  atau Pengantin Perempuan).

Warna emas, perak, dan merah dengan sentuhan modern menguatkan alasannya bahwa Padang harus memiliki kebaya yang bisa tampil modern tanpa meninggalkan tradisinya. Selain mereka, juga dihadirkan beberapa desain kebaya lain  yang dipersembahkan oleh Redberry Wedding, Miarosa, dan Yani’s Wedding Center dengan berbagai rancangan yang juga terlihat sama menarik dan elegannya.

Tak kalah menariknya, juga ditampilkan parade pengantin Tapanuli, Minang, dan Sunda. Selain beragam acara yang ada, untuk kian merangsang para pengunjung agar melakukan transaksi selama pameran, pihak penyelenggara telah menyiapkan beragam hadiah yang menarik. Mulai dari wedding bed, cincin pernikahan, paket bulan madu ke Bali hingga Grand Prize berupa satu buah mobil Honda Brio.

Pada akhirnya, tujuan utama digelarnya pameran ini adalah untuk membantu dan memudahkan para calon pengantin untuk mendapatkan segala kebutuhan pesta pernikahan hanya dengan berkunjung ke satu tempat. Pada penutupan Gebyar Pernikahan Indonesia 2016, diperkirakan ada lebih dari 17.000 pengunjung. Transaksi yang terjadi selama pameran pun diprediksi mencapai 30 milyar rupiah.

Sebagai salah satu perusahaan di bawah payung PT Duamitra Karya Gemilang, Parakrama Organizer memiliki harapan bahwa digelarnya Gebyar Pernikahan Indonesia bukanlah hanya sebagai pameran pernikahan semata, melainkan juga sebagai tempat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi dan informasi bagi para calon pengantin yang akan menggelar pesta pernikahan tradisi Indonesia.

Kian memantapkan diri untuk terus bergerak di industri pernikahan, Parakrama Organizer juga akan kembali mempersembahkan pameran pernikahan lainnya yang patut untuk dinantikan pada bulan April mendatang. Kali ini bakal mengambil lokasi yang berskala lebih besar, yaitu Jakarta Convention Center, acara yang akan ditajuki secara simpel sebagai ‘Pengantin’ tersebut perlu dimasukkan agenda Anda.

Artikel Terkait